Jumat, 23 Desember 2011

Berteman Hujan....

Judulnya doong….hehhe…mengalir saja…karena kuketik ini berteman hujan ^_^

************************
Hari ini cuaca sedang bersahabat,, sejak tadi hujan menari indah menjatuhkan tetesnya pada tanah yang sabar. Langit tampak gelap tapi melempar pandangan jauh kesana sepertinya terang…ghmm…semuanya berubah silih berganti. Meskipun berharap hari ini terik matahari menyapa, tapi waktu belum berpihak yaa sabar saja, toh saat terik sedang tersenyum, kita kadang malah mengharap mendung.

Dalam hidup semuanya digulirkan dan digilirkan. Hari ini kita ada pada titik duka, percayakan bahwa akan ada waktunya kita berbahagia…semuanya bergulir dan berputar. Hari ini kita menyakiti orang lain, maka cepat atau lambat akan ada waktu kita berdiri sebagai orang yang tersakiti, tinggal tunggu giliran. ^_^ . Bukannya ingin mengumbar bahwa saya adalah orang yang percaya pada karma, tapi saya hanya berusaha untuk sadar dan sedikit realistis melihat kenyataan bahwa kita hidup pada dunia yang di dalamnya berlaku hukum sebab akibat. Allah itu Maha Adil, kalau kita meyakini itu..insya Allah hidup ini akan lebih indah karena dipenuhi dengan rasa syukur. Bersyukur tidak hanya ketika diberi anugrah tapi juga ketika di beri cobaan.

Saya sering dengar orang bilang gini :
“Cobalah untuk berpikir sederhana”

Beberapa waktu saya mencoba untuk berpikir dan memahami maksudnya. Dan sekarang saya sudah sedikit mengerti. Tiap orang punya masalah, bukan manusia namanya kalau tidak punya masalah, yang membedakan hanya cara kita dalam menyikapi masalah itu. Hidup ini memang sulit kalau kita berpikir bahwa itu sulit, masalah kalau dipikir terus alias dihayati ya memang akan terasa berat. Tapi saat kita berpikir sederhana bahwa Allah tidak mungkin memberi  kita cobaan di luar batas kemampuan kita, maka insya Allah semuanya bisa kita lewati. Kekuatan pikiran memang dahsyat, apapun masalahnya….waktu terus berlalu, dan adalah sia-sia kalau waktu berharga dihabiskan hanya untuk merenungi masalah…walaupun tertatih, cobalah untuk terus berjalan dan tetap tersenyum. Ingat ya, masalah itu berat kalau kita berpikir dia berat. Hadapi saja!!!!

Masalah ada karena ada sebabnya, sumbernya juga kalau bukan dari diri sendiri ya dari lingkungan. Kalau menyadari bahwa masalah itu timbul dari diri sendiri…mari izinkan hati untuk merenung dan merendahkan hati untuk meminta maaf jika ada kesalahan, kalau dari lingkungan ya mari belajar berbesar hati untuk mengerti dan memaafkan. Kadang saya berpikir bahwa dalam hidup ini semuanya terasa penuh masalah karena ego kita sendiri, ada waktu dimana kita merasa sakit, jengkel atau marah….andai saja saat itu kita memaksakan hati dan akal untuk berpikir positif…insya Allah semuanya akan baik-baik saja..tapi kalau mengizinkan hati untuk berteman dengan rayuan maut setan..ya memang akan merah membara tuh kepala…^_^.

Dalam hidup, kita kadang banyak berencana…ya syukur Alhamdulillah kalau yang direncanakan berjalan sesuai harapan, tapi kalau tidak ya Alhamdulillah juga, artinya Allah sedang merencanakan yang jauh lebih baik dan pastinya terbaik untuk kita. Dalam berencana, kunci awal semuanya adalah niat. Maka cobalah untuk memperbaiki niat kita, mulakan semuanya dengan basmalah…sabar dalam menjalani prosesnya…ikhlaskan apapun hasilnya dan ucapkan hamdalah setelah semua selesai. Segala sesuatu yang di niatkan baik, insya Allah akan membawa kebaikan, dalam prosesnya kita harus bersabar karena mungkin akan ada ujian yang menghadang, salah satu ujian yang sulit tertolak adalah ketika kita berniat baik, ada waktu dimana orang lain berpikir lain, karena apa yang kita pikir baik belum tentu baik untuk orang lain begitupun sebaliknya. TAPI,,,jika kita yakini bahwa yang kita lakukan itu adalah kebaikan, maka teruslah melangkah dengan senyuman dalam kesabaran.

Kesimpulannya…
APAPUN MASALAHNYA….ENJOY AJA!!!!
*halaaah..gak nyambung yah..heheh

Mengakhiri tulisan ini,,,,entah tadi sedang memikirkan apa hingga sampai pada detik tulisan ini…hanya menyampaikan yang sempat lewat..tertulis untuk menjadi pengingatku…


6 komentar:

  1. permasalahan adalah pembelajaran yang terbaik dari NYA, begitu selesai kita jadi tahu iiih ini hikmahnya

    Salam

    BalasHapus
  2. betuuul sekali...^_^ makanya harus tetap berbahagia walau dalam masalah ..heheh
    makasih sudah b'kunjung lg :)

    BalasHapus
  3. cobalah berfikir sedrhana,hm...dalam menghadapi maslah apapun jika berfikir sederhana,enjoy,santai,memberi ruang bagi otak kita untuk perlahan menganalisa asal mula sebab timbul masalah,satu persatu tanpa emosi berlebihan akan berfikir lebih logis titik terang sumber masalah dan cara mengatasi,didapat hasil yang maksimal,insya allah jangan lupa mohon petunjuk kepadaNya.

    BalasHapus
  4. setuju ^^
    ~jangan berpikir rumit!!!
    you go girl!

    BalasHapus
  5. setuju, sedelapan, sembilan!!
    masalah?? enjoy aja!!
    yang terbaik adalah menghadapi masalah dengan santai sambil memikirkan jalan keluarnya!! :)
    eh ada kak maya #colek :D

    BalasHapus
  6. @al kahfi : sangat setujuuu..intinya hidup ini hanya sementara..nikmati..buat hidup jadi lebih indah...Allah Maha Adil..maka apapun yg terjadi dalam hidup..beryukurlah!!!

    @nurmayanti zain : Makasih sizt...insya Allah..salam kenal y..^_^ terima kasih sudah berkunjung.

    @nizwa : hehehe..iyya..kadang jadi sadar iklan rokok ituuu ada benarnya juga..hahaha...oiy mungkin akan lebih baik juga kalau sanatai memikirkan masalah sambil bersantai di pnatai makan cemilan...ckckck...makasih ya sudah berkunjung ^_^

    BalasHapus

Terima kasih sudah luangkan waktu memberi komentar ^_^